Minggu, 10 Juni 2012

Gantung Kabel Optik

Ga berasa yah udah mau "lulus" lagi. Tinggal hitung hari dan simpul toga kelulusan digeser. Si engineer transmisi gantung kabel optik. Seneng sedih macam campuran rujak. Yah ga bisa ga sedih yah,4 tahun di kantor yang sama,berasa rumah kedua loh. Apalagi ketemu teman-teman yang jadi sahabat dan saudara. Kantor ini juga ternyata jadi jembatan ke langit. Artinya, lewat pekerjaan di kantor ini,yang membuat aku melayang-layang di langit atau menjejak tanah yang berbeda tiap waktu. Hari ini bisa saja aku di Jakarta. Nanti sore,aku sudah di Jasinga. Esok aku mungkin di Surabaya.Minggu depan aku ada di Manado. Dan melihat matahari terbit di Banjarmasin. Begitulah pekerjaanku. Banyak orang terusik bertanya apa yang kulakukan hingga begitu banyak boarding pass terkumpul. Aku menjawab, aku adalah engineer telekomunikasi. Aku membidani banyak urat nadi jalur telekomunikasi. Dan bagaimana aku bertahan,karena aku mencintai perjalanan. Dan jika hari ini aku memutuskan berhenti,itu karena aku mencari perjalanan yang lain yang akan memberiku banyak pelajaran. Bisa saja aku menjadi jurnalis,menjadi pemilik TK,menjadi manajer,menjadi pengelola gerakan baca buku,menjadi engineer lagi di tempat baru atau bahkan menjadi semuanya.

Tanpa "gantung kabel optik", aku tidak akan pernah memulai perjalanan menaiki anak tangga.

Aku iLma,26 tahun,dan akan memulai perjalanan :)

Proudly to write this..
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar