Selasa, 23 April 2013

Jakarta (1)

Banyak keanehan yang sebenarnya tidak bisa diterima logika, tetapi karena kita menyatu kedalamnya sekian lama, maka hal tersebut kemudian tampak menjadi kewajaran.
Apa saja?

Misalnya ya :
1.  Anak-anak bermain di sepanjang gang yang dipadati lalu lalang kendaraan bermotor. Mereka bermain bola, atau lempar sandal. Berbahaya bagi si pengendara dan tentu saja bagi si anak. Herannya tidak ada satu orang tua pun yang memperingatkan kegiatan ini. Mereka yang lebih tua dan sepertinya memang orang tua si anak hanya duduk bercanda dan memandangi anak-anak mereka. Yang terburuk, anak batita dan balita juga ikut serta dalam aktivitas ini.

2. Menyalip kendaraan lain dari sisi kiri kemudian berbelok ke kanan tanpa memberi sinyal. Ini adalah hal yang sangat sering ditemui di jalanan Jakarta. Tidak di jalanan ramai, bahkan di jalanan sepi pun begitu.

3. Para tunawisma membawa anak-anak bayi untuk diajak mengemis di pinggir jalan atau di lampu merah. Dan saat malam tiba, mereka mengajak anak-anak tersebut bercengkerama didalam terowongan yang dipenuhi kendaraan bermotor. Asap knalpot memenuhi rongga terowongan. Dan siapapun yang berada didalamnya untuk menghirup, mungkin lambat laun ia akan mengalami keracunan di otak atau di saluran napasnya.

Bersambung 


Masih di kantor

April 23, 2013 7:55 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar