Jumat, 27 April 2012

Negeri di Awan

In the middle of 2012. Di Jakarta, di kamar kos-ku, dan sedang membayangkan perjalanan ke negeri di awan. Sudah jauh yah perjalanannya. Banyak hal terlalui. Di sebuah pagi, aku menumpang pesawat dari Surabaya menuju Jakarta. Seperti kebiasaanku, aku selalu tertidur hingga pesawat hampir mendarat. Saat itu aku juga melakukannya. Mungkin sekitar dua puluh menit sebelum mendarat, aku membuka mataku. Masih terkantuk dan sedikit pusing.
Pandanganku kuedarkan keluar jendela. Aku melihat gumpalan awan putih. Dan mataku tertuju pada sebuah pantulan cahaya dari sebuah benda diujung awan itu. Aku seperti melihat air. Ya, aku bersumpah aku telah (seperti) melihat genangan air yang luas di daratan awan putih. Sangat indah dan selama beberapa menit itu aku sadar aku sedang kehilangan pikiranku sendiri. Mungkin itulah yang dinamakan kosong. Aku cuma ternganga dan terus mengamati kolam kecil tadi. Aku buka tutup mataku dan pandangannya masih tetap sama.
Mungkinkah ada negeri di awan?

Bagi ilmuwan, fenomena ini bisa dijelaskan dengan pengetahuan mereka. Bagiku, ini imajinasi terindah yang pernah nyata.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar