Minggu, 27 Mei 2012

Last Assignment

Malam ini aku masih di Surabaya. Besok malam adalah jadwalku untuk menuju Semarang. Dan ini besar kemungkinan adalah tugas kerja terakhir dari ZTE. Dan malam terakhir untuk menikmati suasana Guest House Surabaya. Aku berdiri di tepian jendela besar di kamarku. Menatap langit malam yang -Thank Allah- bertabur bintang. Angin juga berhembus sejuk. Kali ini aku tidak ingin meminta apapun. Aku hanya ingin berterima kasih untuk 4.5 tahun yang telah kulewati bersama perusahaan ini. Aku tentu saja berterima kasih pada Allah, sang Dzat yang amat baik dan pemurah. Terima kasih untuk semua pengalaman dan kesempatan. Untuk setiap langit yang selalu berubah dan mengizinkan aku menjadi saksinya. Untuk setiap pembicaraan bersama orang baru yang kutemukan di sepanjang perjalanan. Untuk setiap pelajaran yang terjadi dan harus aku ambil hikmahnya. Untuk setiap kebaikan yang kutemui sepanjang perjalanan pekerjaanku. Untuk rezeki yang membuat aku bisa makan dan berbagi. Untuk setiap foto senyum yang sempat aku rekam. Untuk setiap keadaan yang telah membuatku berpikir untuk terus berjalan dan tidak berhenti begitu saja. Untuk setiap momen yang membuat aku bertemu dengan orang-orang yang kucintai dan kusayangi. Mempertemukan aku dengan beberapa orang yang mengajariku tentang hati dan kesabaran. Mempertemukan aku dengan teman-temanku. Dan diatas semuanya itu, terima kasih untuk tata surya yang membuatku demikian merasa amat manusiawi.

Terima kasih Allah untuk hal hal itu. Untuk orang tuaku yang cukup sabar memiliki gadis perempat baya yang masih terbata-bata menapaki dunia. Untuk mbah putri dan almarhum mbah kakung yang menuntunku berjalan. Untuk adikku yang selalu menganggapku juara, meski kenyataannya tidak.

Terima kasih Allah untuk tata surya-Mu yang Engkau ciptakan khusus buatku. Aku sedang berada di dalamnya. Berada disini berarti untuk tujuan yang Engkau baikkan.

Semoga perjalanan didepan sana, membuatku menjadi manusia yang lebih baik.

Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar