Selasa, 31 Januari 2012

Judulnya Iri Nih Ye

Gilingan papan penggilesan! Teman-temanku sakit. Typhus, Demam berdarah,muntaber dan diare. Dan beberapa dirawat di Rumah Sakit. Sementara penyakit lemesku masih belum ketauan penyebabnya. Hehehe. Menurut analisa seorang sarjana informatika asal Jogja, penyakit lemes ini kemungkinan karena...FOL blom cair ahahahhaha...#kidding.
Sekarang kantor sepi dan makin sepi karena lagi banyak yang sakit.
Lalu mendadak romantisme orang sakit menguar kuat. Apakah itu? Aku sempat liat seorang teman cewe sakit dan dia sedang disuapi pacarnya, padahal yah sepuluh menit sebelumnya teman aku itu baik baik aja, alias masih cukup kuat bahkan buat jalan ke toilet sendirian. Hehehe. Oke, kita tinggalkan temen satu ini, beralih ke temen yang lain. Yang dijenguk orang tuanya. Dan sang ibu dengan telaten mengusap punggung anaknya yang sedang mencoba tidur dengan amat sangat lembut. Sementara sang ayah sibuk bertanya pada istrinya apa yang dimaui anaknya. Trus ada lagi teman yang barusan sembuh setelah opname tiga harian di RS, datang ke kantor dengan diantar sang pacar yang kemudian menelepon dia setiap tiga jam buat reminding makan dan minum obat.  Trus yang terbaik nih, seorang kakek nuntun istrinya yang udah nenek juga gitu buat baringan di tempat tunggu dokter. HWOOOOW..mataku membuka segede bola kasti.

Astagfirullah, engga boleh iri. Tapi nyadar juga sih, agak iri sama yang lagi sakit yah. Aku juga pengen bisa begitu. Enggak tiap hari dong, sesekali aja begitu walau cuma kena masuk angin dan diperlakukan bak orang kena bisa ular :D. Ah tapi apa enaknya sakit dan merepotkan orang lain? Tapi kalau liat contoh diatas, kayaknya engga ada yang repot deh, semua seneng-seneng aja tuh ngurusin.
Tapi ga enak juga sih yah bilang ke ortu tentang penyakit aku. Misal.."Bu, lemes banget, nyaris pingsan waktu mau beli makan"..bayangken jadinya ortuku?
Tapi mungkin ga yah kalau aku sakit, aku bisa begitu dan bikin orang lain iri karena aku diperlakukan begitu? :)
Hahaha, niatnya udah ga baik. Jadi sebaiknya tetap sehat dan ga boleh repotin orang. Kalau bisa, bantu orang aja, jadi mungkin bisa bikin orang lain "iri" dan bilang "Enak yah punya temen ilma" atau "Enak yah jadi pasangan ilma"..atau "Bersyukur yah punya anak ilma"...nah loh..sama ga bagusnya yah niatnya ? heheheh :D


Ah iri..iri yang baik, karena rasanya melihat kasih sayang mereka dan itu meresap sampai hatiku. Rasanya ingin memiliki apa yang kulihat. Tapi akan jauh lebih baik kalau aku mampu menyediakan apa yang kusaksikan...Well, pada akhirnya ini adalah antara aku dan Tuhanku sendiri :)


Semoga lekas sembuh yah buat yang sakit.. :) Buat yang lagi rawat orang terkasih yang lagi sakit, keep ur "do good things" :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar