Jumat, 27 Januari 2012

Pengen Apa Hayo?

Tau ngga aku pengen apa?

Aku pengen tanganku membuka lemari tempat paspor tersimpan. Lalu pergi ke beberapa kedutaan besar dan meminta visa.
Aku pengen memesan tiket pesawat terbang promo ke negara-negara lain. Apapun, asal promo. Tak masalah kalau negara itu adalah Afghanistan. Atau bahkan Palestina. Atau Lithuania.
Aku pengen mengepak barangku dan berkata pada dunia, aku akan mengelilingimu.
Aku pengen memeluk anak-anak kecil yang sedang merintih kelaparan. Mengajar anak-anak kecil membaca dan menulis dan berhitung. Memberi mereka makanan dan menyuapi susu coklat yang lazis.
Aku pengen menendang dan menampar orang orang tak tahu diri yang suka meremeh temehkan hidup orang lain.
Aku pengen menemui banyak orang, mengajak bicara, menatap mata hijau, biru, coklat, hitam, menyentuh kulit berbulu pirang mereka. Atau berkulit hitam.
Aku pengen mengendarai jeep menyusuri taman safari Afrika. Melihat hewan hewan buas menjadi teman.
Aku pengen paralayang sendirian. Cuma ada aku dan atmosfer, dan langit biru dan titik titik kecil semesta dibawah kakiku.
Aku pengen berteriak kencang waktu diatas gunung, melambai pada matahari terbit.
Aku pengen menggenggam tangan orang yang kusayang waktu matahari tenggelam di Ubud sana.Ya, di Ubud yang cuma sepelemparan galah disana.
Aku pengen menyelam dan terus menyelam didalam air biru yang memabukkan.
Aku pengen ke Mekkah, menyentuh Ka'bah, menemui Hal Besar Bernama Dia.

Diantara semuanya, akhirnya, aku cuma pengen tersenyum :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar