Minggu, 23 Desember 2012

Cuma Tidak Ingin Sama Dengan Kalian

Tau ga lo kalau sejauh gue masuk project selama 5 tahun, gue jadi paham betul interaksi sama orang lain. Dan cerita hari ini adalah gue kontak langsung sama cewek yang udah jadi incerannya si pacar (mantan mungkin). Gue,seharusnya ngata-ngatain dia kan? Gue, seharusnya maki-maki dia kan? Gue udah sangat sakit denger pengakuan dia. Gue udah cukup menderita gara-gara mereka. Keluarga gue terancam sakit lagi gara-gara mereka. Nenek gue terancam tekanan darah tingginya naik gara-gara mereka. Pas mereka lakuin itu, kepikiran ga sampe sejauh itu? Ga kan? Trus apa karena mereka udah segitu jahatnya sama gue, lalu gue juga jadi punya hak buat balas? Kalau emang gue berhak, apa gue mau pake hak gue itu? Karena mereka pakai hak mereka buat sakitin gue, kalau gue lakukan hal sama, gue bakal jadi sama jeleknya kayak mereka dong? Makanya gue ga lakuin itu.

Tau ga gue ngapain, gue whazup cewek itu. Sori men, ga sebut merk ya. Gue sapa dia baek-baek, gue ajak becanda, gue tanyain kabarnya. Gue kenalan baek-baek. Gue nanya apa masih cinta sama laki gue (mantan, sori) karena kan kalo baca dari kalimat dia di chat, kayaknya dia pengen pacaran sama si doi. Ya gue tawarin aja baek-baek, sambil gue janji ga bakal ganggu mereka. Beneran loh gue ngomong gitu bukan cuma manis di mulut. Ya ngapain gue misahin dua orang yang saling cinta? Sama jahatnya dong gue.

Trus ya gitu deh, biasa, minta maaf berkali-kali. Gue mah ngajak chat bukan soal pengen denger dia minta maaf. Gue pengen dia minta baek-baek laki gue (mantan,sori *tampar mulut*) , karena gue sama doi itu dulu jadiannya juga baek-baek aja, di pantai malahan, indah gitu deh. Btw, pas dia bilang cinta itu apa ga inget waktu kita jadian ya? Ah lupain.

Trus dia mohon2 gue buat ga pisah sama doi. Yee, gue kapan sih bilang pengen pisah? Yang ada juga gue nya diputusin. Tapi gue ga bilang gitu dong ke cewek itu. Gue sih bilang gue salah,gue trauma,gue ga bisa jaga dia, makanya gue udahan karena gue nyadar gue ga bisa saingin cewek itu didalam hati doi yang udah bertaun2 memendam rasa. Cewek itu bilang kalo dia cuma mau si doi jadi temen dia. Cih, orang dia bilang sendiri di chat itu kalau dia cinta nd pengen doi jadi lakinya. Gue bingung ya, ni dua orang kok muna amat yak. Didepan gue mah jujur2 aja kale. Gue diputusin juga gapapa. Urusan keluarga gue,ya udah jadi urusan gue. Gue tutup chat gue dengan kalimat makasih karena udah dengerin sampah gue. Dan gue yakinin ke dia kalo dia bukan bitch kayak yang dia pikir. Angel ya gue? Bukan, gue cuma coba menerapkan diskusi ga pake emosi tapi pesan sampe aja disini. Pesan gue buat cewek itu dan gue harap disampein ke doi adalah bahwa gue keberatan sama perasaan diantara mereka dan bahwa gue ga nyaman lagi sama hubungan ini meski jujur ya, gue sayang banget sama doi. Apalah sayang kalo bertepuk sebelah tangan. Ciee..

Gue sakit sih. Untungnya gue ga childish dengan cerita ini ke ortu. Biarlah si ortu yang lagi sibuk itu mikir gue baik-baik aja. Biarlah si nenek yang lagi sehat,biar tentrem dulu. Biar aja semua berlangsung baik, sampai suatu hari gue bawa pulang laki-laki lain yang siap ngelamar gue di tahun 2013 dan menikahi gue di tahun yang sama dalam tempo singkat. Gue pengen banget bahagiain ortu gue, dan lakuin cita-cita bapak gue buat gue nikah sebelum beliau naik haji 2014. Aminin dong ah, jangan cuma melongo deh baca ini. Gue percaya banget men, Allah bakal kasih gue hadiah baguuuus banget lepas dari sini. Dari kerjaan yang gila, gue ditinggal dalam kondisi begini, gue jaga ortu gue,dan gue masih belajar ikhlas. Keren ga tuh ujian naik kelasnya? Kalau ini lolos, wah gue yakin tuh, kelas diatas bakal lebih bikin gue keren men. Aminin lagi sih doa gue, jangan cuma baca doang lo.

Sakit gue tuh aduh gimana yah, gue seharian ini keliling surabaya. Demi kecapean nd bisa ngilangin bayangan suram trauma gue. Apa gue mesti ke hipnoterapi yak buat ngilangin trauma? Men, andai mereka bedua tau gue tuh ga tau apa-apa soal masa lalu mereka. Gue tuh pengen nyadarin, kalo lo bahagia, pastiin bahagia lo tuh bukan diatas air mata orang lain deh.

Ya terserah sih, cuma kalo sampe kayak gitu, wah kena kutuk semesta beneran deh. Ga boong gue.

Yah inti dari kegiatan gue di chat itu adalah nunjukin kalo gue ga pengen kayak mereka yang udah jadi betrayer. Nusuk dibelakang. Artinya, perlakuin lah manusia laen dengan manusiawi. Jangan cuma teriak-teriak protes soal keadilan negara kalo dirinya sendiri masih suka ga adil sama orang lain.

No mention.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar