Selasa, 25 Desember 2012

Manajemen Konflik

Project aku ini lumayan gila dan bikin keder. Sebelum aku masuk, ada satu orang lelaki yang mengundurkan diri setelah sebulan lamanya bertahan hahaha. Aku lumayan, udah sebulan lebih mmmmm  12 hari hahahaha. Pertama bahwa kamu harus amat cepat belajar tentang jaringan MSAN yang buat orang sebolot aku itu agak-agak mustahil. Iyes aku dipaksa sangat cepat belajar oleh subkon disini. Karena kalau aku ga belajar, semua bakal tidak terkendali. Selain belajar teknis, aku harus belajar adaptasi secepat mungkin dengan pekerjaan lapangan,diantaranya pekerjaan sipil untuk penanaman kabel optik akses dan tembaga akses. Dulunya aku cuma tau beres soal kabel optik backbone, dan sekarang sampe turun ke akses. Luar binasa. Ga itu aja, kamu harus deal dengan user yang naudubillah cerewetnya ga ketulungan. Banyak maunya. Dan banyak masalah yang tiap hari lahir. Oh satu lagi, kita bekerja dibawah kekuasaan orang Korea tipe pekerja based on project yang sangat PKI hahaha, maksudku,ga ada libur dan kerja sampe pagi. Ya contohnya, aku masih sehat bugar saat membacot ini pas tengah malam kan.

Selama sebulan, kerjaanku adalah ngider dari satu rute galian ke rute lain. Dari satu titik MSAN ke titik lain. Dari satu penolakan ijin ke penolakan ijin lain. Dari satu permintaan user ke permintaan user lain lagi. Dari report A sampai report Z. Dari omelan pak ini ke pujian pak itu. Banyak. Dan butuh manajemen. Dan kalau ga ada manajemen mental, itu bisa bikin gila.

Ditengah itu semua, ada titik personal yang butuh diselamatkan. Hubungan pribadi yang nyaris kandas, dan mungkin memang sudah kandas. Lalu kebingungan karena orang tua menyuruh pulang secara mendadak setelah mendengar kisah sedih hari Minggu ala Marshanda itu.

Ditengah-tengahnya lagi ada kepanikan merambati tengkuk. Bahwa tinggal 5 hari menuju 2013 dan segala yang dibangun itu nampak hancur. Ahahaha lebay.

Sebenernya, setelah ditulis diulang-ulang di kertas HVS tadi. Sumber masalah itu ada yang berasal dari dalam diri ada yang enggak.

Misalnya masalah kerjaan, ya memang pola pekerjaan project memang begini, adalah kecerdasan kita yang dibutuhkan untuk mengatur waktu. Kapan jadi kuda, kapan jadi kelinci paskah. Kerja sampai pagi juga ga masalah asal tidurnya cukup berkualitas. Dan rajin olahraga. Pertanyaannya, bagaimana menciptakan tidur berkualitas sehingga pas bangun bisa siap jogging? Ya jangan bawa kerjaan ke tempat tidur. Oh masalahnya, di kos ga ada meja, jadi semua dibawa ke king size bed ini hehehe.

Trus masalah pribadi yang mendadak jadi superstar. Waduh, ini beneran diluar kuasaku. Masalahnya pemicunya bukan aku sih, itu beneran aku ga tau kenapa bisa ada masalah ini dan oh well oh yess aku kena batunya. Siapa yang pegang batu, siapa yang dilempar coba.

Curhat belom selesai. Mo tidur dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar