Kamis, 22 November 2012

(#2) Resign, The Life Style : Memperbarui Harap

Lo tau ga betapa inginnya gue pergi dari keomongkosongan ini? Lo tau ga betapa gue ingin sepergi-perginya pergi dari project yang entah sebenarnya dikelola oleh siapa dan jadi apa gue disini? Lo tau ga betapa banyaknya gue komplain dalam hati gue ? Kadang gue pikir, gue terlalu banyak komplain sampai ga bisa bedain mana yang sebaiknya gue ga perlu komplain, misal kotoran tikus di kamar mandi umum? Itu gue ga boleh komplain.
Lo tau ga berapa kali sehari gue mengucap kata pengen resign ke diri gue sendiri. Sampai suatu saat, gue nyadar, kalau gue terus-terusan membiarkan pikiran liat gue tentang resign masuk ke bawah sadar, kelak gue bisa bunuh diri karena secara kasat mata, gue ini bisa dibilang ga ada harapan. Mau kirim CV terbaik gue kemana coba? Gue ga bisa terima saran buat menikmati apa yang lagi gue lakukan dengan dongo' disini. Enggak, dan gue ga akan pernah dengerin saran semacam itu. Lo tau kenapa? Karena gue akan menantang orang yang menasehati gue dengan cara semacam itu buat tukeran hidup sama gue. Gue pengen liat sejadi apa para Mario Teguh jadi-jadian itu beraksi andai jadi gue.
Trus gue mikir lagi, kalo gue ga menikmati, ya gue cuma bisa belajar kan, kalo gue belajar dan tetap ga berguna karena gue cuma diem aja disini, ya trus gue ngapain? Kalau masih kayak gitu juga, gue akan kehilangan harapan karena gue diem aja, lo tau apa jadinya orang kalau kehilangan harapan? Mati.
Trus gue bakal bunuh diri dong kalau gue udah ga bisa toleran sama keadaan gue dan tentu saja ga bisa menikmati gue yang cuma duduk aja gitu di surabaya? Oh tunggu dulu.
Ternyata gue punya cara buat ga punya alasan bunuh diri. Selain karena itu dosa besar, orang bunuh diri itu gebleg tau ga lo. Yaiyalah blegug, karena di dunia aja dia mengalami kebuntuan dan kehilangan kompas istilahnya, makanya dia depresi lalu bunuh diri. Trus kalo udah bunuh diri, emang dia udah tau tuh jalan selepas dia dari raga itu dia mau kemana?
Gue punya cara buat tetap sadar . Karena gue ternyata punya yang namanya zona pembagian waktu.
Nih, begini. Pagi hari buta, gue bangun Subuh. Trus gue sholat deh, nah disitu secara otomatis gue berharap aka berdoa banget sama Allah buat dibantu hari itu. Berdoa semoga ada keajaiban atau petunjuk, atau kalau belum ada, ya kaki sama hati gue dikuatin lah buat jalan pada hari itu. Jam 9 pagi nih, masuk kantor (orang), trus dongo deh disitu, gue masih tetap berpikiran jernih efek dari Subuh tadi. Nah masuk jam 11 nih, biasanya gue udah mulai ngerasa ga jelas berada di kantor (orang), trus pikiran-pikiran liar gue buat kabur bermunculan. Jam 12, eeh pas puncaknya, gue dipanggil buat ngadep Sang Maha. Curhat lagi deh gue disitu. Curhat apa? Ya Allah, hamba mohon ya, tolonglah ya Allah, saya ini pengen banget nikah, selain karena pengen, ya karena itu kepengenan ortu saya, saya pengen kerja ditempat yang bener, yang bisa bikin saya berkarir Ya Allah, yang bikin saya ga geje kayak sekarang, yang ga numpang di kantor (orang) di kota (orang). Setengah hari udah kelewat ya Allah, tolong ya..Nah, seger lagi tuh abis curhat, ga jadi deh mikir macem-macem buat kabur. Trus jam 2 siang abis maksi nih, matahari lagi panas-panasnya, gue juga makin geje karena blom ada yang bisa gue kerjain, karena memang kerjaan ini sepenuhnya sebenernya dikelola subkon. Entah ide brilian siapa buat ngirim gue dan stay disini, merendahkan diri gue buat numpang di kantor mereka. Eh jam 3 dapet panggilan lagi tuh, istilahnya dapet jatah buat curhat lagi. Nah curhat deh abis-abisan disitu. Masuk jam 4 atau jam 5, mulai gatel gue buat mikirin resign (lagi). Ya emang sih pikiran itu ada terus dikepala gue, selain beberapa bab yang gue pelajari sendiri dengan kesadaran sendiri, dan mungkin ga teraplikasikan di kehidupan project ini, misalnya gimana caranya commissioning perangkat MSAN.  Selain mikir kemana gue nantinya kalo gue resign sekarang, ya gue mikir sambil ambil napas sangat dalam bahwa hari ini akan segera berakhir, project, dengan atau tanpa gue akan terus berjalan, yaudah deh jam 6 sok ateuh ngobrol lagi sama yang punya bumi dan seisinya. Jam setengah tujuh kalo belum puas ngobrol sambil nangis-nangis, sok deh ditambah lagi tuh sholat hajatnya, sekalian jamaah Isya. Kalau udah selesai Isya tuh biasanya langsung semangat lagi tuh. Semangat karena udah malem, bisa pulang, bisa mikir hari esok yang lebih indah, bisa tidur, bisa makan malem, bisa liat lalu lintas, bisa pacaran, bisa nyari ide besok ngelamar kemana lagi atau baca bahan apalagi atau mikir sementara mau belajar bahasa apa, nd nulis apa buat buku yang judulnya udah gue pengen banget nih "Resign, The Life Style". Oh ini hari pertama dari perjalanan 40 hari menuju 2013. Ya gue sih berharap, gue akan selalu bisa memperbarui harapan, dengan lima waktu yang gue punya secara khusus , ngobrol bareng Dia. Dia yang Maha Pemberi Harapan.

Pengen resign sama masuk operator hahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar