Kamis, 22 November 2012

(#4) Resign, The Life Style : The Subkon

Being subkon. Lo tau ga, orang-orang dari perusahaan-perusahaan multinas yang gede-gede itu pada akhirnya resign trus masuk subkon. Perlente banget ya subkon itu. Trus subkon gue sekarang kepintarannya ada diatas operator. Lo tau kenapa, karena yang punya ni kantor ialah (sejak kapan " ialah " masih dipake) dedengkotnya operator telko yang warna koneng itu loh. Trus si istrinya juga keluaran vendor asing. Klop lah mereka resign trus jadi kayak sekarang. Subkon ini, salah satu dari sangat sedikit subkon yang ga bisa diinjak-injak gitu aja sama vendor. Ada juga dia yang nginjak-injak vendor kali *pengalaman*. Trus ga bisa dibantah. Satu-satunya syarat mempekerjakan subkon dia adalah dia ga boleh dibantah. Ga banget ya? Iya kalau lo masih bermental operator kelas kakap yang suka nunjuk hidung orang sampe bikin mata juling. Kenyataannya, subkon jaman sekarang ga kayak subkon 4 tahun kemaren *ketauan gue orang lama*, kalau subkon dulu tuh kelakuannya bener-bener jadi dasar kenapa operator bisa semena-mena, nd gimana mereka jadi punya alasan buat nindas secara fisik dan mental para subkon. Itulah kenapa sekarang banyak orang dari kantor-kantor gede yang mutusin buat resign nd bikin usaha mereka sendiri. Kemungkinan pertama sih kalo gue denger, karena mereka ga tahan tekanan lingkungan, termasuk dari atasan jangkrik mereka, trus mereka udah bosen gitu-gitu aja, dan ada juga karena banyak pemecatan sama resign. Pokoknya kalo ga resign, dianggap ga laku dipasaran. Nah lakukan dia di subkon. Jadilah dia membentuk subkon dengan mental vendor atau paling parah, mental operator. Jadilah mereka semua subkon yang tidak dapat ditindas lagi oleh customer. Subkon itu bekerja untuk siapa sih, kenapa jadi mereka yang nyolot, ya ga? Nah loh..lingkaran setan lagi nih kayak gini. Gue rasa sih karena efek monopoli perusahaan kipas itu ya, makanya jadi amburadul begini. 

Gue sih posisinya geje yahm subkon kaga, operator kaga, vendor engga...hahahhaha

Trus pas gue komplain tentang vendor sama operator jangkrik itu, dimarahin dong gue sama bos gue. Dia bilang kalau kita ini pelayan si operator nd si vendor itu, termasuk doi luluh sama kantor subkon yang gue tempatin sekarang. Gue jadi bertanya-tanya, efek darimana ini ada semacam vendor yang segan kemana-mana. Makanya gue pengen resign, biar laporan harian gue yang dipegang malaikat jelas, gue ini kerja jadi apa. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar