Rabu, 21 Maret 2012

Proposal Tak Resmi Buat Hidupku

Sembari didera lilitan di perut pagi hari di Geger Kalong Bandung, saya menulis ini demi menghindari lupa. Tapi yah, suhu udara Bandung pagi  ini bener-bener tidak tahu diri, dingin sekali.

Semalam bicara pendek-pendek (karena mengantuk) dengan mas Taufiq Ibrahim soal percakapannya dengan tetangga sebelah kamarnya. Yang ternyata amat menginspirasi soal mimpi. So selain mimpi mas Taufiq berupa perjalanan ke perbatasan dan membangun jaringan telekomunikasi disana, which is yang amat mulia. Maka mimpi saya pun harus ditulis disini, sebagai reminder biar ga demotivasi lain waktu :)

1. Punya portal online sendiri, yang ngebahas soal perjalanan. Perjalanan ga selalu dinyatakan dalam gerakan fisik yang melibatkan banyak daerah. Perjalanan juga bisa berarti duduk diam dan membaca, berjalan-jalan dalam halaman buku, atau diam menyimak film, fantasi berjalan di putaran slidenya. Atau mata terpejam telinga berjalan dalam alunan melodi, atau lidah berkelana menjelajah rasa. Atau secara fisik, kita berjalan-jalan melintasi alam macam ninja hotaru.

2. Punya bisnis sendiri. Entah yah, dari dulu suka banget ngebayangin bisa punya penghasilan sendiri nd mengatur sendiri gajinya. Well, bukan MLM atau semacamnya, tapi semacam invest Logam Mulia dan membuka toko sembako online. Secara untuk punya warung sembako beneran itu amat menguras energi keuangan. Dan toko sembako online ini bisa ngurangin kemacetan sekalian memberdayakan orang lho.

3. Punya TK. Hahahha, dulunya pengen berdirikan TK di desa terpencil di Gunung Kidul sana. TK enterpreneur muslim. Aku akan kerjasama dengan pak Ippho yang sudah punya manajemen TK Khalifa. Well, untuk modalnya sekiraaaaa 120 juta -_-..tapi Insya Allah bisa lah yah..demi umat. Apalagi di desa terpencil kan yah

4. Jalan-jalan keliling negeri dan negara. Hahah, siapa sih yang ga mau?

5. Menulis buku hehheehhehehe...#kepedean

6. Being MOM, Punya anak dan dididik sendiri sedari dini, dan mendampingi ia semaksimal mungkin. Minimal 1 anak maksimal 2 anak. Dengan nama yang tidak akan menyulitkan dirinya sendiri untuk mengeja namanya sendiri.

7. Membahagiaken nenek dengan menghadiahi beliau kado pernikahan. Oops, harusnya ini nomer 6. Kebalik saking semangatnya

8. Membuka perpustakaan gratis. Bisa ditaruh dibecak trus dikelilingin gratis atau stay gitu aja di halaman rumah.

9. Menjadi manusia utuh sesuai perintah Allah

10. Sekolah lagi, kali ini di IKJ atau UI. Tapi condong ke IKJ deh heheheh

11. Naik haji ^____________^

Gitu deh mimpinya...semoga lekas terlaksana, amiiiiiiiiiiiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar