Senin, 01 Juli 2013

Business Development : Ladang Pahala

Yuhuuu, pekerjaanku di perusahaan ke-5 saat usiaku 27 tahun ini adalah sebagai staff strategi korporasi. Hahaha,jebakan batman. Namanya keren kan. Tugasku adalah berkhayal. Dan secara literal,kata itu memang disebutkan oleh pimpinan divisiku tepat didepanku. "Tugas kamu ilma,memang banyak berkhayal" begitu katanya. Siapa sih yang tidak suka duduk diam berkhayal,melamun,senyum,lalu merengut. Keren ya,tapi karena cuma berkhayal itulah,gajinya juga tidak seberapa.

Sudah sejak awal 2012 aku mencoba mengirim aplikasi sebagai staf business development di perusahaan ini. Sejak ada lowongan di situs pencari kerja dan aku sangat rajin mengirimkan aplikasi. Baru pada awal Januari mereka memanggilku dan dimulailah segala proses seleksi yang menguras waktu dan uang.

Puas karena diterima? Sudah tentu. Bagaimana situasinya? Hahaha,entahlah. Sejauh ini aku menyukai deskripsi kerjaku. Aku diharuskan mempelajari bermacam teknologi yang sedang tren,sedang dikembangkan dan bahkan aku bisa melamunkan bermacam teknologi yang belum ada,untuk kemudian dituangkan menjadi sebuah aplikasi. Keren kan,hahaha,tidak mudah. Memang tidak ada yang mudah di dunia ini. Tapi aku akan terus belajar.

Saat ini aku sedang mencoba aplikasi fttx untuk di kawasan Industri. Satu perusahaan ini belum pernah ada yang menyambangi teknologi optik itu,hanya aku. Jadilah segalanya ada di aku. Menjadi semacam konsultan untuk perencanaan. Melelahkan,sekaligus menakutkan. Semua orang bertanya. Mulai dari direksi sampai tim marketing. Shit happens.

Hari ini rencananya aku dan bosku,akan mendatangi salah satu vendor IPTV. Sudah terbayang di tahun 2020 nanti, isi rumah adalah dinding gelas yang bisa terkoneksi dengan internet dan menjadi IPTV. Aku sendiri sedang mengembangkan beberapa aplikasi untuk maksimalisasi IPTV. Selain bisa memilih channel based on request, IPTV seharusnya bisa membantu pengguna untuk menentukan keputusan. Misalnya saja,mereka melihat di kaca mereka,ramalan cuaca dan pantauan kemacetan. Hal itu akan membantu mereka untuk mempersiapkan hari itu.

Bukankah ada ayat Al Quran yang menyatakan "Mudahkanlah orang lain,berilah kabar baik" ? Ladang pahala dong hehehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar