Kamis, 04 Juli 2013

Missed Calls

Beberapa minggu belakangan ini,lebih jarang angkat teflon eh telfon. Bukan karena sibuk atau ga ada sinyal sih,tapi memang buat sinyal kalau aku ga perlu dicek secara fisik kalau aku tidak kekurangan satu apa haha. Seperti meremehkan perhatian?marilah kita mulai dari diri kita sendiri untuk lebih terbuka pada hidup orang lain,meski dengan cara sedikit kejam.
You know what,ini bukan sarkasme,tapi rata-rata orang yang menelepon kita dan bertanya secara intensif,adalah orang yang ingin dengar apa yang mereka ingin dengar.
Misal,apakah aku sudah makan,bagaimana aku menjalani hariku dan apakah aku sudah bla bla bla. Lalu kalau aku jawab sesuai ekspektasi,mereka akan puas lalu menutup telepon. Bagaimana kalau aku jawab sesuai keadaanku sebenarny?mereka hanya menganggap itu keadaan biasa dan mereka tetap menyimpulkan aku baik baik saja,persis seperti apa yang ingin mereka dengar. Lalu mereka akan berkata aku harus ini harus itu berceramah panjang tanpa mereka pernah ada di posisiku sebelumnya. Ya,sesuai dengan apa yang mereka mau. Aku menelepon karena benar2 ingin tahu keadaan mereka. Dan sesudahnya,selalu berpikir bagaimana cara membantu mereka.
Jadi kalau beberapa telepon tidak terangkat,karena aku tidak mendapat urgensitas mengangkat telepon itu dan memuaskan mereka,sekalipun itu telepon dari rumah. Aku punya kegiatan lain buat dilakukan.
Meneleponlah kalau kalian benar-benar peduli pada keadaan seseorang,bukan hanya karena ingin mendengar apa yang ingin kalian dengar. Yang kalian telepon itu juga manusia,by the way. Oh telepon tersingkatku adalah 28 detik,rekor sampai hari ini.

Daily routines,monthly salary,secure the future,married life,children,i dont even get the points why i should live life like you all do.

I dont even want to share my life,my room,my money,my future with random guy.

I wanna take a journey to the world,from mountains to beachs only with people i know. Not with friends of friend.

Thats why hang the phone on is my awkward moment.

Go with your rules. I am alive creature by the way. So why should i hang on ur calls?

Mari mulai generasi baru untuk lebih mendengar dan peka pada rasa orang lain. Cobalah pakai kacamata dan sepatu mereka. Dan jarang2lah selalu memuaskan dirimu sendiri saat sedang bersama orang lain,entah itu anakmu,suamimu,istrimu,orang tuamu,bosmu,staffmu,office boy kamu,satpam kamu,presiden kamu.

Mungkin bisa dimulai dengan jarang mengangkat teflon eh telepon.

Postingan yang kejam?yeaa,sesekali kamu tidak harus baca hanya yang kamu ingin baca dari blog ini.

Mau pinjam kacamata dan sepatuku?

Enjoy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar